-->

FAKTOR - FAKTOR PENYEBAB INFLASI

Hasil gambar untuk penyebab inflasi

Faktor - Faktor Penyebab Inflasi

Halo agan2 semua, ini hari ini cuaca begitu panas banget, sepanas melambungnya komoditas cabai ditanah air yang sudah menginjak nilai Rp 90.000 Kg, ditambah dengan melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar.
ini gawat dengan mimik muka serius,,, hehehehehe,,,

ini bisa menyebabkan inflasi,,,, itu sich kata salah satu teman ane yang katanya sich, salah satu aktivis kampus terkemuka di indonesia. tapi saat ditanya, faktor-faktor apa saja yang bisa menyebabkan inflasi? penjelesanya malah ngalor ngidul,,,, hehehehe,,

jadi penasaran? faktor apa saja yang bisa menyebkan inflasi.....

dari hasil penelusuran ane kesana kesini ane dapat hasil yang bisa dibilang memuaskan , dan sekarang coba ane bagi cama agan-agan yang penasaran sama faktor-faktor apa saja yang dapat menyebabkan inflasi di suatu negara.

FAKTOR- FAKTOR PENYEBAB INFLASI

Masalah kenaikan harga-harga diberbagai negara belahan dunia. diakibatkan oleh berbagai faktor yang pada umumnya bersumber dari dua masalah gabungan berikut ini.

1.tingkat pengeluaran agregat yang melebihi kemampuan perusahaan untuk menghasilkan barang dan jasa. keinginan para konsumen mendapatkan barang yang mereka butuhkkan. membawa harga tersebut menjadi lebih tinggi. dan disinilah terjadi, para pengusaha akan mencoba menahan barang yang dibutuhkan konsumen. dan menjualnya kepada konsumen yang bersedia membayar pada harga yang lebih tinggi, "and than"inilah salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga- harga.

2.para pekerja di berbagai bidang meminta kenaikan upah. dan apabila para pengusaha mulai kesulitan mencari, tambahan pekerja, untuk menambah produksinya, disisi lain para pekerja yang ada, menuntut kenaikan upah kerja. dan jika,tuntutan para pekerja meluas dan terjadi dimana-mana ini menyebabkan,terjadinya kenaikan biaya produksi, dari berbagai barang dan jasa yang dihasilkan. dan itu pula yang mendorong perusahaan-perusahaan untuk menaikan harga-harga barang mereka.

3. inflasi juga bisa terjadi oleh kenaikan harga-harga barang yang di impor, penawaran uang yang berlebih tanpa, di ikuti oleh pertambahan produksi dan penawaran barang, dan juga bisa disebabkan oleh kekacauan politik dan ekonomi, akibat pemerintah kurang bertangung jawab.

Nah,,,,, Itu dia mba/kaka/tante/om/ade. faktor-faktor yang bisa menyebabkan inflasi di suatu negara.

dan sekian dulu, postingan dari saya, semoga bisa membantu, orang yang ingin mengetahui faktor-faktor penyebab inflasi di suatu negara.
LihatTutupKomentar